Beranda Wisata Hiburan Berwisata dan Belajar Berkreasi Membuat Coklat

Berwisata dan Belajar Berkreasi Membuat Coklat

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Sudahkah anda menentukan lokasi wisata untuk mengisi waktu musim liburan akhir tahun anda? Kampung coklat, sebuah wahana bertema coklat yang ada di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar bisa menjadi tujuan prioritas liburan anda.

Kampung coklat merupakan lokasi wisata edukasi yang sangat cocok bagi keluarga. Selain di tempat tersebut terdapat lahan pembibitan serta kebun kakao siap panen, juga memiliki sebuah tempat pengolahan biji kakao untuk diproses lalu diolah dan dijadikan aneka jenis makanan dan minuman berbahan dasar coklat.

Membuat Coklat Kreasi Sendiri

Selain berlibur, para guru dan orang tua bisanya juga mengajak serta anak -anak mereka untuk berwisata edukasi dan mengajarkan ketrampilan berkreasi membuat coklat.

Yeni Casriyani, salah satu guru pembimbing asal Bandung mengaku, dia sengaja memilih kampung coklat sebagai tujuan lokasi wisata karena selain bisa berlibur juga ingin melatih anak-anak didiknya agar bisa belajar berwirausaha tentang cara mengolah biji coklat.

Selain terdapat beberapa wahana edukasi, dalam musim liburan kali ini pihak pengelola juga telah menyiapkan satu wahana baru lagi yakni wahana seluncuran air dan juga kolam renang. Wahana terapi ikan juga diminati wisatawan.

Pada musim liburan seperti saat ini, di lokasi wisata tersebut dibanjiri ribuan wisatawan lokal maupun luar daerah. Jumlah pengunjung diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga tahun baru 2017 tiba.(*)

Reporter: Suko Fitriono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here