Beranda Pemerintahan BPBD Kota Kediri Siaga Bencana

BPBD Kota Kediri Siaga Bencana

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Sesuai dengan pemberitahuan dan surat keputusan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, bahwa seluruh Badan Penanggulangan Bencana berstatus siaga. Hal ini berdasarkan pantauan dan prediksi BMKG berkaitan dengan cuaca ekstrim di Pulau Jawa.

Di kota kediri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendirikan posko siaga bencana di bantaran sungai Brantas 3 bulan kedepan.

Selasa 17 Januari, tim reaksi cepat juga bersiaga dan berpatroli di sungai Brantas menggunakan speed boat mengingat debet air yang meningkat. Selain berpatroli, tim satgas juga melakukan pemantapan TRC dengan mendayung speed boat guna mengantisipasi apabila terjadi kerusakan mesin di tengah sungai.

Menurut data dari BPBD Kota Kediri, di Kota Kediri terdapat beberapa kelurahan yang rawan banjir yakni Manisrenggo dan kelurahan Bandar, serta angin puting beliung di beberapa kelurahan.

Kepala BPBD Kota Kediri Samsul Bachri mengatakan, menghimbau agar masyarakat waspada, baik untuk bencana alam maupun bencana yang diakibatkan kelalaian manusia, seperti kebakaran yang terjadi 4 kejadian di awal bulan Januari 2017.

Sementara itu, tim reaksi cepat BPBD Kota Kediri terus bersiaga dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menimimalisir dampat terjadinya bencana yang rawan di Kota Kediri yakni banjir dan angin puting beliung. (*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here