Beranda Peristiwa Longsor di Nganjuk Timpa Rumah Warga

Longsor di Nganjuk Timpa Rumah Warga

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Hujan lebat yang terus mengguyur di Kabupaten Nganjuk,  menyebabkan tanah longsor yang menimpa rumah Sunardi warga dusun Sembung desa Margopatut kecamatan Sawahan. Atap dan tembok samping rumah sunardi jebol setelah diterjang tanah longsor setinggi 15 meter dengan lebar mencapai 4 meter.

Tim relawan yang terdiri dari Tagana, TNI, Polisi dan masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan sisa tanah longsor, Selasa.

Musim Penghujan Rawan Longsor

Selain tanah longsor di tempat yang sama juga terdapat retakan tanah sepanjang 50 meter, retakan tanah tersebut rawan ambrol dan mengenai enam rumah warga yang berada di bawahnya.

Pihak desa bersama tim relawan berencana menutup retakan tanah tersebut, dan akan memasang terpal di seluruh bagian tanah yang rawan ambrol, agar ketika terjadi ambrol tanah tidak mengenai rumah warga.

Selama bulan Januari ini telah terjadi sedikitnya, 4 kali longsor yang berada di 3 kecamatan yakni kecamatan Sawahan, kecamatan Loceret dan kecamatan Ngetos. Kejadian longsor ini diakibatkan curah hujan yang berlebih dan kontur tanah yang rawan abrasi. (*)

Reporter: Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here