Beranda Hukum Kriminal Mahasiswa Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

Mahasiswa Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Peredaran narkoba di Kabupaten Tulungagung semakin mengkhawatirkan. Tidak hanya menyasar kafe dan tempat hiburan, namun juga menyasar kaum terdidik.

Terbukti seorang mahasiswa dan pelajar SMA, bersama ketiga pelaku lainya, diciduk Satuan Narkoba Polres Tulungagung, karena telah mengedarkan narkoba jenis pil koplo.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di Tulungagung dan pelajar ini ditangkap di tempat yang berbeda.

Mahasiswa yang berinisial, AF warga Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru ini merupakan residivis, dengan kasus yang sama dan baru keluar dari penjara. Polisi menangkap pelaku di Kelurahan Sembung Tulungagung.

Penangkapan bermula dari anggota Sat Reskoba mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pengedar narkoba jenis pil koplo. Anggota menyamar sebagai pembeli saat transaksi itulah pelaku langsung tangkap.

Dari hasil pengembanagn di tempat yang berbeda, berhasil di tangkap seorang pelajar yang maasih duduk di bangku kelas dua SMA.

Para pelaku tidak dapat menghindar, setelah petugas menemukan barang bukti ratusan pil koplo dari tangan tersangka. Para tersangka pun langsung digelandang ke Mapolres Tulungagung, untuk dilakukan penahanan.

Pelaku dijerat dengan pasal 197 sub pasal 196 UU RI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here