Beranda Ekonomi Bisnis Operasi Pasar Cabai Rawit

Operasi Pasar Cabai Rawit

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Melonjaknya harga cabai rawit di pasar Tulungagung yang menembus angka Rp 100 ribu perkilogram, membuat Bulog Tulungagung melakukan operasi pasar, selasa pagi ini (10/01/2017).

Operasi pasar dengan menggunakan kendaraan bak terbuka tersebut difokuskan agar lebih mudah berpindah pindah untuk mengunjungi warga di perumahan, agar tepat sasaran kepada pembeli.

Cabai rawit yang di pasaran dijual dengan harga Rp 100 ribu perkilonya, dalam operasi pasar tersebut dijual dengan harga Rp 60 ribu perkilo saja. Begitu juga dengan beras ir64 yang dijual seharga Rp 8.200 pekilo. Selain itu Bulog juga menyediakan minyak goreng seharga Rp 11.800 perbotol, serta gula pasir dengan harga Rp 12.200 perkilo, dan tepung terigu seharga Rp 7.800.

Warga Mengaku Terbantu

Warga mengaku cukup terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut, apalagi harga cabai di pasaran saat ini sangat mahal sehingga susah dijangkau. Dirinya berharap operasi pasarseperti ini terus dilakukan, hingga harga cabai kembali normal seperti sedia kala.

Sementara itu menurut Wakil Kepala Bulog Subdivre Tulungagung, Chorry Ila Syahidda, operasi pasar untuk mengendalikan harga cabai akan dilakukan oleh pihaknya setiap hari hingga harga cabai kembali normal di kisaran Rp 30 ribu perkilonya.

Bahkan untuk mengembalikan harga kembali normal, pihaknya sudah menyiapkan satu kwintal cabai rawit untuk satu hari pelaksanaan operasi pasar, yang diperoleh dari petani cabai di Tulungagung sendiri.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here