Beranda Wisata Hiburan Serunya Lomba Menangkap Lele di Sawah

Serunya Lomba Menangkap Lele di Sawah

BERBAGI

TULUNGAGUNG – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk kembali mencintai alam, salah satunya dengan menggelar perlombaan  menangkap ikan lele di sawah. Kegiatan yang digagas Kelompok Sadar Wisata Gunung Budeg Tulungagung ini disambut antusias oleh masyarakat luas.

Panitia menyiapkan 3 kwintal ikan lele yang diperebutkan oleh 500-an peserta, yang harus berenang dalam kubangan lumpur  bekas sawah. Peserta diperbolehkan menangkap lele hanya menggunakan tangan.

Peserta terlihat tidak risih harus berlama lama di dalam kubangan lumpur, beradu cepat dengan peserta lain untuk mendapatkan ikan lele. Apalagi setelah mengetahui panitia juga melepaskan lele berukuran raksasa di dalam kubangan lumpur tersebut.

Suasana semakin meriah saat salah satu peserta berhasil mendapatkan lele raksasa tersebut. Dengan girang peserta ini langsung mengangkatnya dan memasukkan ke dalam wadah yang dipersiapkan.

Dengan kegiatan yang mampu mendekatkan masyarakat dengan alam seperti ini, dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk kembali mengenal kearifan lokal serta menjaga kebudayaan tradisional. (*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here