Beranda Hukum Kriminal 8 Pemohonan Paspor Timur Tengah Ditolak Imigrasi

8 Pemohonan Paspor Timur Tengah Ditolak Imigrasi

BERBAGI

MADIUN – Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, Kantor Imigrasi Kelas 2 Madiun menolak 23 permohonan paspor yang diduga akan disalahgunakan.

Menurut Kepala Imigrasi Madiun, Sigit Rusdianto, dari 23 orang tersebut, 15 diantaranya berencana menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk negara Malaysia dan Timur Tengah, namun, pada saat dilakukan wawancara mereka tidak dapat  menunjukan surat dari PJTKI dan rekomendasi dari Dinas Tenaga Kerja setempat, sehingga dimungkinkan mereka akan mengunakan paspor untuk kepentingan lain.

Selain itu, 8 pemohon untuk ibadah umroh asal Cepu Jawa Tengah juga ditolak Kantor Imigrasi. Seharusnya mereka mengurus paspor di Kantor Imigrasi wilayah Pati. Untuk dibaca selanjutnya: nasi pecel Madiun jadi inspirasi motif batik

Mereka juga tidak dapat menunjukan surat dari biro perjalanan umroh, sehingga ditakutkan mereka akan melakukan aktivitas diluar ibadah umroh.

Untuk menindaklanjuti hal ini, Kantor Imigrasi Madiun akan segera berkordinasi dengan Direktorat Jendral  Imigrasi sehingga masuk dalam daftar cekal dan tidak membuat paspor di kantor imigrasi wilayah lain. (*)

Reporter: Eko Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here