Beranda Hukum Kriminal Berkat CCTV Maling Berdaster Bisa Tertangkap

Berkat CCTV Maling Berdaster Bisa Tertangkap

BERBAGI

KEDIRI – Pelaku pencurian rumah kosong dengan modus menyaru memakai pakaian perempuan, berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kota Kediri. Identitas pelaku, terkuak setelah aksinya tertangkap kamera cctv di lokasi.

Aksi pencurian yang dilakoni Edi Purwanto 33 tahun warga Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kota Kediri memang tergolong unik. Pelaku mengenakan daster mendatangi rumah Puger Sapto Utomo di lingkungan kelurahan Balowerti sekitar pukul 01.30 dini hari. Saat itu pemilik rumah sedang keluar , diam-diam pelaku menyelinap masuk dengan cara merusak jendela ruang tamu. Saat jendela rumah berhasil dibuka paksa, pelaku kemudian menguras harta benda yang ada didalam berupa perhiasan dan handphone.

Baca Juga : Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Rumah

Kasus pencurian ini terungkap setelah polisi berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku yang terekam kamera cctv. Meskipun pelaku sempat menyamar dengan pakaian perempuan, namun wajahnya bisa dikenali. Polisi selanjutnya melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini harus mendekam di tahanan Polsek Kota Kediri dengan jeratan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (*)

Reporter: Fendhy Lesmana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here