Beranda Ekonomi Bisnis Bulog Hentikan Operasi Pasar Cabai Murah

Bulog Hentikan Operasi Pasar Cabai Murah

BERBAGI

KEDIRI – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre 5 Kediri menghentikan operasi pasar cabai murah ke masyarakat sejak sepekan terakhir ini.

Kepala Bulog Kediri Rachmat Syahdjoni Putra mengakui, operasi pasar cabai yang dilakukan langsung ke masyarakat tidak membawa dampak bagi fluktuasi harga. Masih mahalnya harga cabai rawit di pasaran sekarang ini dikarenakan minimnya pasokan akibat gagal panen. Sebenarnya saat digelar operasi pasar beberapa waktu lalu, harga cabai sempat turun namun hanya sebentar.

Berita Terkait: Operasi Pasar Cabai Rawit oleh Bulog

Dalam waktu dekat pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Pertanian serta Tim Pengendali Inflasi Daerah untuk bersama-sama mencari solusi melambugnya harga cabai ini.

Baca Juga:  Cabai Impor Merambah Pasar Di Kediri

Karena tidak memiliki wewenang lagi untuk menggelar operasi pasar cabai murah ke masyarakat, kini Bulog kembali ke tugas utama mengurusi pembelian beras dari petani. Apalagi sebentar lagi akan memasuki masa panen raya tanaman padi untuk wilayah kediri.

Informasi yang diterima dari Bulog menyebutkan, saat ini pemerintah pusat telah menunjuk Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang memiliki wewenang mengurusi permasalahan melambungnya harga cabai. (*)

Reporter: Fendhy Lesmana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here