Beranda Ekonomi Bisnis Cabai Impor Murah Beredar Di Pasar Blitar

Cabai Impor Murah Beredar Di Pasar Blitar

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Sejak sepekan terakhir di beberapa pasar tradisional di Kota Blitar beredar cabai rawit impor yang didatangkan tengkulak langsung dari negara India dan Thailand. Seperti yang terlihat di Pasar Legi Kota Blitar. Berbeda dengan cabai rawit lokal yang dijual segar, cabai rawit impor dijual kering atau yang lebih dikenal dengan nama cabai krecek hasil open.

Menurut pedagang, meski harganya jauh lebih murah namun para konsumen masih sangat terbatas. Masyarakat belum banyak tahu dengan adanya cabai impor ini. Mereka yang membeli hanya sekadar mencoba-coba. Terkait artikel ini: stasiun Blitar dan tempat wisata terdekat.

Salah satu konsumen mengaku, meski kondisi cabai rawit impor tidak segar namun dari segi rasa, cabai impor tak kalah pedas dengan cabai lokal. Selain itu, harganya juga jauh lebih murah.

Cabai rawit impor tanpa tangkai oleh para pedagang dijual seharga Rp 70 ribu perkilonya. Sedangkan cabai rawit kering yang masih ada tangkainya dijual lebih murah yakni hanya Rp 60 ribu perkilogram.

Harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga cabai rawit lokal yang saat ini mencapai Rp 140 ribu per kilogram. (*)

Reporter: Linda Kusuma Wardhani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here