Beranda Peristiwa Dua Titik Longsor Di Nganjuk Tutup Akses Jembatan

Dua Titik Longsor Di Nganjuk Tutup Akses Jembatan

BERBAGI

NGANJUK – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nganjuk Jawa Timur menyebabkan longsor di 2  titik. Yakni di Jembatan Desa Kweden Kecamatan Ngetos dan Jalur Utama Nganjuk Sawahan yang juga berada di Desa yang sama.

Akibat banjir, jembatan penghubung antara Kecamatan Ngetos dan Kecamatan Sawahan tersebut, pada bagian pondasinya ambrol selebar 3 meter dan dibagian antara pondasi dan besi penyangga jembatan terlihat retak.

Baca Juga: Bangunan Rumah Di Tuban Ambles Masuk Goa

Karena kondisinya mengkhawatirkan, warga setempat bekerjasama dengan Tagana dan pihak Kkepolisian menutup akses jalan penghubung ini karena rawan runtuh.

Sementara di titik longsor yang kedua berada tepat di jalur utama Nganjuk Sawahan. Longsor menyebabkan 2 meter jalan utama dengan panjang mencapai 10 meter tergerus air sungai Kuncir dan menyebabkan longsor. Agar tidak membahayakan, warga setempat memasang rambu peringatan di sekitar lokasi longsor.

Baca Juga:  Membahayakan, Proses Evakuasi Terpaksa Dihentikan

Amsori, perangkat desa setempat mengungkapkan dua titik longsor di desa Kwagean disebabkan tergerus air sungai kweden dan sungai kuncir yang melintas desa tersebut. Warga berharap ada respon pemerintah untuk segera mengatasi bencana longsor ini. (*)

Reporter: Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here