Beranda Hukum Kriminal Pelajar Tuban Istighosah Tolak Valentine

Pelajar Tuban Istighosah Tolak Valentine

BERBAGI

TUBAN – Ratusan pelajar SMP dan SMK Al Hadi Kecamatan Rengel Tuban Jawa Timur, menggelar istighosah menolak perayaan hari valentine. Istighosah dilakukan di halaman sekolah dihadiri dewan guru serta aparat kepolisian. Para pelajar menganggap valentine sebagai budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya asli Indonesia dan ajaran agama.

Usai melakukan istighozah, para siswa didampingi guru dan petugas polisi melakukan aksi turun jalan. Mereka mengkampanyekan penolakan terhadap perayaan hari kasih sayang atau valentine day, yang jatuh setiap  14 Februari.

Baca Juga: Razia Lapas Antisipasi Peredaran Narkoba

Sementara itu di Kabupaten Malang, aparat kepolisian dan Satpol PP menggelar razia di sejumlah hotel melati yang kerap digunakan pasangan bukan suami istri. Hasilnya puluhan pasangan mesum dan sejumlah siswa bolos terjaring razia.

Pasangan yang tidak bisa menunjukkan identitas perkawinannya inipun, langsung didata untuk kemudian dibawa ke kantor Polisi Resort Malang guna menjalani pemeriksaan.

Razia oleh aparat gabungan Kepolisian dan Satpol PP ini merupakan amanat Peraturan Daerah Kabupaten Malang yang melarang perayaan hari valentine. (*)

Repoter: Zahra Banatina (Tuban) dan Ilmi Zam-zam (Malang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here