Beranda Hukum Kriminal Puluhan Kepala Desa Di Blitar Dilantik Bupati

Puluhan Kepala Desa Di Blitar Dilantik Bupati

BERBAGI

BLITAR – Sebanyak 21 Kepala Desa hasil pilkades serentak dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Blitar Rijanto, Kamis siang kemarin. Pelantikan dilakukan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Jalan Semeru Kota Blitar.

Seluruh kepala desa yang dilantik adalah para kades terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak yang digelar pada bulan Desember tahun 2016 yang lalu.

Proses pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Rijanto dihadiri jajaran Muspika, Camat serta Kades dan Lurah se-Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Saber Pungli Tangkap Kades Blitar Peras Warga

Bupati Blitar Rijanto berharap para kepala desa terpilih dapat bekerja maksimal memajukan desanya masing-masing. Bupati juga berpesan agar para kades menghindari praktik suap dalam melayani masyarakat sehingga tidak berurusan dengan tim Sapu Bersih (Saber) Pungli seperti yang menimpa Kades Soso Gandusari.

Seperti diketahui, pada bulan Desember 2016 yang lalu Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar pemilihan kepala desa serentak yang diikuti sebanyak 21 desa dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar. Pelaksanaan pilkades serentak tersebut berjalan aman dan tertib. (*)

Reporter: Linda Kusuma Wardhani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here