Beranda Hukum Kriminal Razia Lapas Antisipasi Peredaran Narkoba

Razia Lapas Antisipasi Peredaran Narkoba

BERBAGI

TUBAN – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Tuban Jawa Timur, menggelar razia warga binaan Lapas setempat. Razia berlangsung mendadak, sehingga mengagetkan para napi yang berada dalam bilik kamar.

Para napi langsung diminta keluar untuk menjalani pemeriksaan satu persatu. Selain memeriksa para napi, petugas juga menggeledah seluruh blok tahanan, baik blok wanita maupun pria. Pemeriksaan secara detail dilakukan pada setiap sudut ruangan, termasuk pula barang dan perlengkapan milik para napi yang ada dalam laci dan almari.

Baca Juga: PNS Dipecat Bila Tes Narkoba Positif


Hasilnya, tidak ditemukan sasaran yang dimaksud baik narkoba, maupun benda berbahaya lainnya seperti senjata tajam dan senpi. Petugas hanya menemukan sejumlah benda logam biasa, sehingga tidak dilakukan penyitaan.

Rencananya, razia serupa akan terus diintensifkan. Selain sebagai langkah antisipastif terhadap bahaya peredaran narkoba di lingkungan Lapas, kegiatan ini juga sebagai bentuk penegakan hukum serta bagian dari upaya pembinaan terhadap para warga binaan di Lapas Kelas 2B Tuban. (*)

Zahra Banatina, AGTV Tuban Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here