Beranda Hukum Kriminal Razia Rutan Di Nganjuk Temukan Benda Berbahaya

Razia Rutan Di Nganjuk Temukan Benda Berbahaya

BERBAGI

NGANJUK – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas 2 B Nganjuk menggelar razia mendadak di dalam sel tahanan yang dihuni para narapidana, Jumat malam kemarin. Razia dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Nganjuk, Mansyur.

Satu persatu ruangan yang ada dalam rutan diperiksa petugas, mulai dari blok narapidanan umum, blok narkoba, blok tahanan, blok anak dan juga blok wanita. Tidak hanya barang-barang di dalam ruangan, penghuni juga diperiksa petugas secara detil. Petugas juga menggunakan alat detektor logam untuk mencari keberadaan logam berbahaya seperti benda tajam.

Baca Juga : Razia Lapas Antisipasi Peredaran Narkoba

Hasilnya, petugas menemukan 44 buah korek api, 11 pencukur rambut, 12 silet, satu obat pegal linu, 3 ikat pinggang, kartu remi serta sebuah charger handphone. Razia ini digelar untuk mencari barang yang memang tidak diperbolehkan masuk kedalam rutan. Seperti narkoba, alat komunikasi, benda tajam, dan lainnya. Mereka yang kedapatan membawa benda berbahaya akan diberikan teguran dan jika terulang kembali akan diberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

Baca Juga:  Priihatin Kondisi Nganjuk, Seniman Gelar Teatrikal

Rutan klas 2 B Nganjuk saat ini dihuni oleh 181 pelaku kejahatan yang terdiri dari 77 tahanan titipan kejaksaan dan 104 narapidana yang sudah divonis pengadilan. (*)

Reporter: Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here