Beranda Pemerintahan Revitalisasi Setono Betek Pertahankan Corak Tradisional

Revitalisasi Setono Betek Pertahankan Corak Tradisional

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri inginkan konsep desain revitalisasi Pasar Setono Betek tidak tinggalkan corak tradisonal. Yakni tetap memberikan akses seluasnya kepada pedagang tradisional menggelar lapak di dalam pasar.

Menurut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, pihaknya menginginkan Pasar Setono betek memiliki fasilitas tempat belanja dan sanitasi yang bagus jauh dari kesan kumuh. Dengan prasarana dan fasilitas yang bagus, nantinya akan memikat banyak pedagang untuk berjualan di pasar.

Pihak Pemkot Kediri tidak menghalangi keberadaan pedagang dari luar kota untuk berdagang di Setono Betek. Sebab jumlahnya masih tidak seberapa dibanding pedagang waga Kota Kediri. Diharapkan para pedagang ini bisa bersama sama menopang transaksi perekonomian yang ada di area pasar.

Seperti diberitakan sebelumnya, melalui PD Pasar pihak Pemerintah Kota Kediri dalam waktu dekat akan melakukan revitalisasi Pasar Setono Betek Kota Kediri. Sesuai konsep yang telah dibuat, Pasar Setono Betek akan dibangun 2 lantai dengan anggaran Rp 45 miliar. (*)

Reporter: Fendhy Lesmana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here