Beranda Hukum Kriminal Sidang Pembunuhan Ricuh, Keluarga Korban Mengamuk

Sidang Pembunuhan Ricuh, Keluarga Korban Mengamuk

BERBAGI

MALANG – Amarah keluarga Nadya Bella Anggraeani, korban pembunuhan di Malang  Jawa Timur pecah di ruang sidang Pengadilan Negeri Malang, Selasa siang. Keluarga melampiaskan amarahnya pasca Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri memvonis terdakwa Hafid Misbah Faizal dengan hukuman 20 tahun penjara.

Keluarga korban beranggapan, vonis pada terdakwa Hafid terlampau ringan dibanding  tuntutan jaksa yakni hukuman seumur hidup.

Dalam sidang yang dijaga ketat ratusan aparat Kepolisian Resort Malang,  keluarga Bella berharap terdakwa pembunuhan dihukum mati. Pasca majelis hakim memutus terdakwa dengan hukuman 20 tahun penjara, nenek korban jatuh  pingsan, sementara keluarga Bella yang lain menangis histeris.  

Menurut Bonadi, ayah kandung Bella mengaku kecewa dan meminta pada hakim agar nyawa dibalas dengan nyawa.

Kasus pembunuhan yang menimpa mahasiswi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang ini sempat menyedot perhatian masyarakat. Hanya dianggap menghina dan menolak cinta pelaku, Bella lalu dicekik hingga pingsan. Dalam kondisi sekarat korban juga disetubuhi oleh pelaku sebelum akhirnya ditemukan tewas di sebuah ladang tebu 6 hari pasca pembunuhan terjadi. (*)

Reporter: Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here