Beranda Pemerintahan Sosialisasi Prodamas Kepada Ketua RT

Sosialisasi Prodamas Kepada Ketua RT

BERBAGI

KEDIRI – Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) merupakan program unggulan Pemerintah Kota Kediri dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Meski program ini sudah berjalan memasuki tahun kedua, namun pemerintah tetap memberikan pengarahan dan sosialisasi utamanya penggunaan anggaran yang bijak sesuai dengan kebutuhan.

Bertempat di Aula Muktamar Lirboyo Kota Kediri, ratusan ketua RT ini mendapat pengarahan dari Walikota Kediri tentang keberlanjutan Prodamas. Seperti diketahui, setiap tahunnya seluruh RT di Kota Kediri mendapatkan anggaran Rp 50 juta untuk pembangunan RT tersebut. Layak disimak: misteri Kediri yang tidak terpecahkan

Dalam sosialisasi ini Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa Pemkot Kediri menyiapkan anggaran Rp 72 milyar untuk Prodaman. Sesuai dengan aturan bahwa penggunaan Rp 50 juta per RT tersebut, 60 persen peruntukkannya masih berupa fisik, sedangkan sisanya untuk sosial dan ekonomi.

Diharapkan warga juga mampu memanfaatkan pendamping yang telah disediakan pemerintah untuk pengelolaan dana tersebut. (*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here