Beranda Peristiwa Truk Masuk Jurang Karena Hindari Jalur Longsor

Truk Masuk Jurang Karena Hindari Jalur Longsor

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Truk tangki bermuatan 14 ton gula cair masuk jurang di jalur alternatif Ponorogo-Trenggalek di Desa Bedoho Kecamatan Sooko Ponorogo. Akibatnya kendaraan mengalami rusak berat dan sebagian muatan tumpah.

Kejadian kecelakaan ini bermula ketika Sujianto bersama keneknya Ismanto hendak mengirim gula cair bahan baku permen dari wilayah Wonogiri Jawa Tengah menuju Malang Jawa Timur.

Hindari Jalan Utama yang Rusak

Karena menghindari longsor pada jalan utama penghubung Kabupaten Ponorogo dengan Kabupaten Trenggalek, sopir kemudian memilih jalur alternatif melalui Kecamatan Sooko Ponorogo menuju Trenggalek melintasi daerah pegunungan.

Namun karena medan di jalur alternatif ini cukup berat berupa tanjakan dan tikungan tajam, membuat kendaraan ini akhirnya terperosok hingga terguling. Beruntung sopir dan kenek selamat namun sebagian muatan berupa gula cair tumpah di lokasi.

Hingga kini truk tangki ini belum bisa dievakuasi dan harus menunggu alat berat untuk mengangkatnya. Sementara kerugian material akibat musibah ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (*)

Reporter: Tim liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here