Beranda Peristiwa 5 Rumah dan Gedung Sekolah Rusak Diterjang Longsor

5 Rumah dan Gedung Sekolah Rusak Diterjang Longsor

BERBAGI

Pacitan – Tanah longsor menerjang permukiman warga di Desa Ngunut Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Sedikitnya ada 5 rumah milik warga di desa tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Dari 5 rumah rusak diterjang longsor, salah satu rumah terparah adalah milik warga Suwartini di Dusun Bubakan. Kondisi rumah tidak lagi memungkinkan untuk ditempati dimana atap rumah telah miring tertimbun longsoran dan sebagian bangunan sudah roboh.

Menurut Suwartini, Ia dan keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah kerabat karena rumahnya tidak aman lagi dihuni. Dirinya khawatir akan terjadi longsor susulan karena curah hujan masih tinggi.

Menurut kepala Desa Ngunut Katlan, bencana longsor juga merusak fasilitas gedung sekolah taman kanak-kanak Harapan Bunda di Dusun Tawang. 2 ruang kelas lantainya ambles sedalam 30 sentimeter dan dinding bangunan retak-retak. kerusakan ini dipicu tanah longsor yang telah mengerus pondasi gedung ini.

Baca Juga:  118 KK Terdampak Longsor Dievakuasi

Sementara itu 2 titik infrastruktur jalan yang ada di desa tersebut juga rusak. badan dan pembatas jalan penghubung Desa Ngrenjeng menuju Kecamatan Bandar ini hancur tergerus longsor.

Warga yang bermukim di daerah perbukitan diminta tetap meningkatkan kewaspadaan karena hujan deras masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan. (*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here