Beranda Wisata Hiburan Aksi Sosial Tambal Jalan Berlubang

Aksi Sosial Tambal Jalan Berlubang

BERBAGI

Ponorogo – Puluhan anggota Reog Pajero Comunnity (RPC) Ponorogo bersama dengan Satlantas Polres Ponorogo, melakukan penambalan jalan berlubang di sepanjang jalan nasional Ponorogo-Trenggalek. Penambalan jalan ini dilakukan menyusul banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalur tersebut akibat jalan berlubang.

Penambalan jalan dilakukan secara manual yakni dengan cara dicor menggunakan adonan semen dan pasir. Secara bergotong royong anggota RPC dan petugas Satlantas dibantu warga sekitar menambal jalan sepanjang hampir 30 kilometer tersebut.

Menurut ketua RPC David Surya Patama, di sepanjang jalur ini banyak lubang, bahkan ada yang sampai dua meter, dengan kedalaman hampir 30 cm.

Kondisi ini tentu saja membahayakan bagi pengguna jalan. Untuk itu, anggota RPC terpanggil untuk melakukan penambalan jalan demi keselamatan masyarakat. Simak selanjutnya: reog ponorogo dari lar pitik penolak bencana.

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP William, kegiatan ini untuk memberikan contoh dan sosialisasi atas kepedulian anggota polisian bersama masyarakat agar lebih tertib dalam berlalulintas demi menekan kecelakaan.

Berdasarkan catatan Satlantas Polres Ponorogo, angka kecelakaan di kota reog tergolong tinggi. Kecelakaan sering dipicu pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, serta kondisi jalan yang kurang memadai. Diharapkan masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. (*)

Reporter : Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here