Beranda Peristiwa Pohon Tumbang, Hancurkan Rumah Warga

Pohon Tumbang, Hancurkan Rumah Warga

BERBAGI

Ponorogo – Hujan deras disertai anging kencang yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Ponorogo menyebabkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Salah satu rumah milik Dwi Ratnayanti, warga Desa Bekare Kecamatan Bungkal Ponorogo yang mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon beringin yang tumbuh di depan rumah.

Atap dan tembok bagian depan rumah hancur, sementara sejumlah berabot rumah tangga yang berada di ruang depan juga rusak tertimpa puing bangunan rumah. Besarnya diameter pohon membuat proses evakuasi oleh tim relawan menjadi kesulitan.

Menurut Dwi Ratnayanti, waktu kejadian keluarganya sedang mempersiapkan acara hajatan tujuh bulanan anaknya. Saat itu sempat panik namun bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Kakek Nenek Tertimpa Reruntuhan Rumah

Menurut pantauan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi telah menyebabkan pohon tumbang di sejumlah lokasi. Dua titik diantaranya menimpa rumah warga hingga rusak.

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setiyo Budiono, dalam musibah angin kencang ini tidak ada laporan korban jiwa. Namun warga dihimbau agar tetap berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

Cuaca ekstrem saat ini terjadi karena sebagian besar wilayah Indonesia memasuki musim pancaroba dari musim penghujan ke musim kemarau. Dampaknya cuaca tidak menentu dimana hujan dapat sewaktu-waktu terjadi disertai angin kencang. (*)

Reporter : Dinar Putra Perdana. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here