Beranda Wisata Hiburan Seniman Jaranan Kediri Ikuti Festival Di TMII

Seniman Jaranan Kediri Ikuti Festival Di TMII

BERBAGI

Kediri – Ratusan pelaku seni jaranan dan penari tarian Songgo Langit asal Kediri Jawa Timur, akan menggelar Kediri Arts and Creative Industri Exhibition di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Sebagai persiapan acara tersebut, mereka berangkat berombongan dari Kediri, Jumat siang (10/03/2017).

Pemberangkatan rombongan pelaku seni ini dilepas secara langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar serta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kota Kediri Nur Mukiyar. Rombongan menempuh perjalanan menggunakan 2 bus dan kendaraan roda empat lainya.

Menurut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, ia sangat berterima kasih kepada pelaku seni di Kediri yang sekarang ini sudah mampu mengembangkan kesenian jaranan maupun tarian secara lebih baik. Walikota menilai bentuk kesenian yang ada sekarang ini memang perlu dikembangkan agar tidak terlihat monoton dan nyaman untuk dilihat.

Baca Juga:  Khawatir Tebing Ambrol, Wisata Air Terjun Coban Kromo Ditutup

Kedepan Pemerintah Kota Kediri berharap pengembangan kesenian asli daerah bisa membuat masyarakat lebih tertark sekaligus dapat disuguhkan ke tingkat nasional. Tujuannya dapat menjaga kelestarian budaya sekaligus menjadi ciri khas daerah. (*)

Reporter : Fendhy Lesmana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here