Beranda Peristiwa Tabung LPG Meledak, Rumah Di Nganjuk Habis Terbakar

Tabung LPG Meledak, Rumah Di Nganjuk Habis Terbakar

BERBAGI

Nganjuk – Kebakaran terjadi di rumah milik Koyin warga Desa Sudimoroharjo Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, Senin siang (20/03/2017). Akibatnya atap rumah dan seluruh perabot habis terbakar. Api diduga berasal dari ledakan tabung gas LPG yang bocor.

Petugas pemadam kebakaran Pemkab Nganjuk yang tiba di lokasi terus melakukan pembasahan pada sejumlah sudut ruangan agar api tidak merebet ke rumah warga lainnya.

Menurut Kepala Desa Sudimoroharjo Jumali, api pertama kali muncul dibagian ruang tengah yang difungsikan sebagai gudang LPG 3 kilogram. Sesaat kemudian terdengan beberapa kali ledakan sehingga dengan cepat api membesar membakar isi rumah. Beruntung Koyin dan istrinya berhasil keluar rumah sesaat ssetelah terjadi kebakaran.

Aparat kepolisian langsung melakukan pemeriksaan terkait musibah kebakaran ini. Menurut Kapolsek Wilangan AKP Sumarlin, kebakaran diduga berasal dari bocornya tabung agas LPG sehingga memicu kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah bekerja selama 1 jam dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. (*)

Reporter : Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here