Beranda Ekonomi Bisnis Tiket Kereta Api Lebaran Habis Terjual

Tiket Kereta Api Lebaran Habis Terjual

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Perusahaan Kereta Api Indonesia membuka layanan pemesanan tiket jarak jauh untuk mudik lebaran 2017 pada 90 hari menjelang keberangkatan. Para calon penumpang bisa memesan tiket dengan sistem online atau datang ke pelayanan tiket stasiun terdekat. Seperti terlihat di stasiun kereta api Kota Blitar pada Selasa (21/03/2017).

Respon calon penumpang ternyata sangat tinggi. Ini terbukti meski lebaran masih tiga bulan lagi, namun penjualan tiket kereta api untuk kedatangan H-7 Lebaran tertanggal 18 Juni 2017 rute Jakarta Blitar, sudah habis dibeli calon pemudik. Tidak hanya jurusan Jakarta Blitar, tiket rute Bandung Blitar, juga sudah habis dibeli calon pemudik.

Kepala Urusan Layanan Pelanggan Stasiun Blitar Ipong Hery Febrianti mengatakan, untuk tiket kereta api tujuan Blitar yang sudah ludes terjual adalah kereta api kelas ekonomi. Yakni KA Krakatau, Brantas dan Matarmaja. Sedangkan tiket kelas eksekutif dan bisnis masih tersedia.

Saat ini tiket kereta api jarak jauh kelas eksekutif dari Jakarta atau Bandung tujuan Blitar masih tersisa 30 persen dari kuota. Pihak PT KAI berjanji akan menambah gerbong kereta untuk meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang. (*)

Reporter : Indha Kusuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here