Beranda Peristiwa Bahu Jalan Longsor, Jalur Ponorogo Trenggalek Nyaris Putus

Bahu Jalan Longsor, Jalur Ponorogo Trenggalek Nyaris Putus

BERBAGI

Ponorogo – Akibat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Ponorogo, membuat bahu jalan raya Ponorogo – Trenggalek ambrol. Akibatnya jalur antar kabupaten ini diberlakukan lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Jalan ambrol tepatnya di Dusun Ngemplak Desa Sawo Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo. Bahu jalan sepanjang 15 meter dan lebar hampir separuh jalan ambrol akibat longsor, setelah  hujan deras mengguyur wilayah ponorogo lebih dari tiga jam.

Ambrolnya bahu jalan ini karena permukaan jalan serta tanah yang berada di pinggir tidak kuat menahan debit air hujan. Terlebih tepat di bawah jalan terdapat aliran sungai. Derasnya air membuat tanah terus terkikis hingga pada akhirnya aspal jalan ikut tergerus  dan langsung ambrol.

Sedangkan dampak dari ambrolnya  bahu jalan ini membuat warga sekitar beserta petugas dari Kepolisian mengatur arus lalu lintas jalur Ponorogo – Trenggalek agar tidak tersendat. Warga secara bergantian berjaga di sekitar lokasi longsoran dan memberlakukan sistem buka tutup satu lajur.

Bagi pengguna jalan raya Ponorogo – Trenggalek khususnya truk buatan berat, untuk ekstra hati–hati disaat melewati jalur ini.  Sebab sejauh ini kondisi jalan masih membahayakan para pengguna kendaraan khususnya roda empat. (*)

Reporter: Dinar Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here