Beranda Tips Trik Miniatur Harley Davidson dari Kaleng Bekas

Miniatur Harley Davidson dari Kaleng Bekas

BERBAGI

Surabaya – Berbekal kreatif, seorang laki-laki Himawan Suripto, warga  Jalan Klampis Mega Depo Surabaya ini , mampu merubah  kaleng bekas, selang AC dan antena bekas menjadi sebuah miniatur kendaraan yang persis aslinya. Beberapa miniatur yang mampu dibuat kakek satu cucu ini diantaranya, Harley Davidson, Vespa, Lokomotif dan Mobil Kuno.

Bahan baku pembuatan miniatur ini, biasa didapat Himawan dari para PKL, penjual rokok, maupun para PKL barang-barang bekas. Dalam pembuatan miniatur Harley Davidson ini dibuat semirip mungkin dengan beragam aksesorisnya mulai dari jok, spion, lampu dan rem.

Agar tidak berkesan dibuat dari kaleng bekas, miniatur ini dicat warna, meski demikian ada beberapa yang dibiarkan saja tanpa cat karena sudah banyak  pembeli dari kalangan kolektor.

Baca Juga:  Pengukuhan Guru Besar KH Maruf Amin Dihadiri Presiden Jokowi

Pembuatan miniatur harley ini sudah dilakoni Himawan sejak 4 tahun terakhir, berawal dari coba-coba membuatkan mainan cucunya, hingga masuk ke dalam UKM dan mendapatkan respon dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Kini pemasaran produk miniatur Himawan tidak hanya di Surabaya saja, bahkan sudah merambah ke Ibukota, dengan harga jual antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta rupiah.

Reporter : Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here