Beranda Wisata Hiburan Pameran 20 Lukisan Seniman Jawa Timur

Pameran 20 Lukisan Seniman Jawa Timur

BERBAGI

Surabaya – Pameran lukisan dan seni rupa digelar 20 seniman dari berbagai daerah di Jawa Timur bertempat di Galeri Prabangkara Taman Budaya Cak Durasim, Jalan Gentengkali Surabaya. Pameran seni ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Jarianto.

Menurut Jarianto, pameran ini sengaja digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Timur untuk memberi tempat kepada para seniman memamerkan hasil karyanya dan para pemburu seni juga dengan mudah mendapatkan dan membeli hasil karya para seniman di tempat ini.

Diharapkan Galeri Prabangkara ini dapat menjadi pusat dan barometer kesenian di Jawa Timur. Yakni dengan mengadakan pameran hasil karya seniman di seluruh Jawa Timur.

Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur mengaku bangga dengan tempat yang telah disediakan oleh Dinas Kebudayaan Jawa Timur di Galeri Prabangkara ini. Karena sebelumnya tempat ini juga pernah digunakan untuk pameran namun sarana dan prasarana melum memadai. Setelah direnovasi semua perangkat untuk pameran terpenuhi sehingga para seniman dan pemburu karya seni bisa nyaman di galeri ini.

Baca Juga:  Taman Wisata Umbul Square Dapatkan Koleksi Baru

Sebanyak 20 pelukis yang dirangkul dalam pameran ini telah melalui kurasi dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Mereka adalah Daniel de Quelyu, Azam Bactiar, Aries Maulana, Yoes Wibowo, Qomaruddin, Sumiadi, Mahmud Rowi, Fathur Rojib, Triyono, Tulus Rahadi, Mas Poor Abdul Karim, serta Basuki Ratna Kurniawan.

Selain itu Ardyan Syah, Ekotomo, Ucik Retnoasih, Nining Ningsih, M Hafizh Masudzi, Saiful Mujib Maruf, Afreshawenny Ika Yudiarti, dan Ernowo Budi.

Pameran yang menunjukkan produktifitas dan regenerasi seniman semacam ini jangan hanya digelar dalam even tahunan semata. Melainkan harus rutin digelar agar Galeri Prabangkara dapat menjadi barometer perkembangan seni di Jawa Timur. (*)

Reporter : Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here