Beranda Peristiwa Peringati Isra Miraj Dengan Bersihkan 100 Masjid

Peringati Isra Miraj Dengan Bersihkan 100 Masjid

BERBAGI

Nganjuk – Belasan pemuda-pemudi Nahdatul Ulama yang tergabung dalam Forum Pemuda-pemudi Pecinta Masjid di Nganjuk melakukan hal yang tak biasa dalam meperingati Isra Miraj. Mereka melakukan pembersihan 100 musholla maupun masjid di seluruh nganjuk. Seperti yang terlihat di Masjid Desa Juwono Kecamatan Kertosono Nganjuk, Senin (24/04/2017).

Selain membersihkan di dalam masjid mereka juga membersihkan area luar masjid. Untuk area dalam masjid, mereka lakukan dengan cara menyapu dan mengepel serta merapikan tempat Al Quran. Sementara untuk area luar masjid, mereka membersihkan halaman masjid dari rumput yang ada. Mereka juga membersihkan tempat wudhu menggunakan abu gosok dan jeruk agar lumut yang ada di dinding hilang.

Deswita, salah satu pemudi NU pecinta masjid mengaku, membersihkan masjid ini dilakukan sebagai wujud kecintannya terhadap agama Islam yang dianutnya. Dirinya rela meluangkan waktu berkeliling dari satu tempat ibadah ke tempat ibadah lain, hingga mencapai 100 tempat ibadah.

Baca Juga:  Kebakaran Hutan Meluas ke Kecamatan Wilangan

Sementara itu Lukman Surya, koordinator kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan membersihkan 100 masjid sengaja dilakukan untuk memperingati Isra Miraj. Dengan membersihkan tempat ibadah, agar lebih bersih, diharapkan nantinya akan menambah kekhusyukan para jemaah masjid atau musholla yang akan beribadah.

Teknis kegiatan bersih –bersih ini dilakukan dengan cara membersihkan 3 sampai 5 tempat ibadah setiap hari. Pihak panitia mengundang siapa saja yang bersedia bergabung dalam kegiatan ini.(*)

Reporter : Bagus Jati Kusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here