Beranda Pendidikan Puluhan Warga Antusias Ikuti UNAS Kejar Paket C

Puluhan Warga Antusias Ikuti UNAS Kejar Paket C

BERBAGI

Tulungagung – Puluhan warga dari berbagai usia di Tulungagung, mulai Sabtu  hingga Minggu, 15- 16 April 2017 mulai  mengikuti Ujian Nasional  berbasis kertas dan pensil (Paket C).  Ujian Nasional Paket C dari salah satu Kelompok Belajar Masyarakat (KBM) ini digelar di salah satu ruang SD Negeri Dua Karangwaru Tulungagung Jawa Timur.

Tidak semua peserta yang terdaftar dalam KBM DIAN ilmu ini mengikuti  UNKP Kejar Paket C dengan berbagai alasan, diantaranya  berangkat menjadi TKI ataupun mendapat pekerjaan di luar kota.

Menurut Panitia UNPK Kesetaraan Paket C, Agus Setyorini, pelaksanaan Ujian Nasional paket C ini berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk saat ini dilaksanakan selama dua minggu, hari Sabtu dan Minggu, dengan mengujikan 7 mata pelajaran diantaranya bahasa Indonesia, geografi, matematika, sosiologi, bahasa inggris, ekonomi dan pendidikan kewarganegaraan.

Sementara itu  menurut  peserta UNKP Paket C yang termuda, Muhammad Khoirul (17 th), dirinya mengikuti ujian paket C ini karena belum memiliki ijazah setara SMA akibat keluar dari bangku SMK.

Berbeda dengan peserta ujian paket C tertua, Sutaji (55 th), dirinya ingin ikut ujian ini selain agar mendapat ijazah setara SMA , dan tidak kalah dengan warga lainnya.

Di Kabupaten Tulungagung, ada 6 Kelompok belajar masyarakat yang mengikuti ujian nasional dengan jumlah peserta dari kalangan masyarakat dengan beragam profesi. (*)

Reporter : Wawan setyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here