Beranda Pendidikan Taman Pendidikan Al Quran Didirikan Di Kampung Teroris

Taman Pendidikan Al Quran Didirikan Di Kampung Teroris

BERBAGI

Lamongan – Sebuah Taman Pendidikan Al Qur’an, didirikan di sebuah perkampungan di Desa Solokuro, Lamongan Jawa Timur.  Kampung ini dikenal sebagai kampung anak mantan teroris. Lembaga pendidikan Al Qur’an ini pendiriannya digagas oleh Ali Fauzi yang merupakan adik dari Amrozi, pelaku bom Bali satu.

Pembangunan Taman Pendidikan Al Qur’an dan Masjid Baitul Muttaqin ini dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), dengan harapan bisa mendidik anak-anak mantan teroris agar tidak memiliki paham radikal.

Menurut Kepala BNPT, Suhardi Alius saat melakukan peletakan batu pertama, sekolah ini dibangun agar mampu menyelamatkan anak-anak mantan napi teroris yang masih belia, agar lebih mencintai nusa dan bangsa. Di sekolah ini nantinya akan diajarkan materi cinta tanah air dan akhlak untuk membentengi anak dari paham teroris.

Selain dihadiri Kepala BNPT, peletakan batu pertama ini juga dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Wakapolda Jatim, Pejabat Pemprov Jatim, Pangdam V Brawijaya dan juga Bupati Lamongan. (*)

Next : Kontraktor kubah masjid

Reporter : Zahra Banatina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here