Beranda Peristiwa Tanah Longsor Ponorogo, Puluhan Warga Hilang

Tanah Longsor Ponorogo, Puluhan Warga Hilang

BERBAGI

Ponorogo – Puluhan rumah warga  yang ada di desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, tertimbun longsoran tanah,  setelah wilayah  mereka  diguyur hujan deras semalaman.   Sedikitnya  32 rumah warga yang ada di desa ini, pada Sabtu (01/04/2017) pagi tertimbun longsoran.

Sampai Sabtu petang, sejumlah pihak diantaranya BPBD Ponorogo, Basarnas, TNI dan Polri serta sejumlah relawan masih terus melakukan pencarian terhadap korban, namun karena sulitnya medan   proses evakuasi terhadap korban belum bisa dilakukan, dan akan dilanjutkan keesokan harinya, sambil menunggu datangnya alat berat.

Menurut salah satu warga, Miseran, diduga masih banyak warga yang masih belum ditemukan karena kejadian yang  tiba-tiba.

Baca Juga:  Pohon Tumbang, Hancurkan Rumah Warga

Sampai saat ini masih sekitar 31 warga dinyatakan  hilang dan masih dalam proses pencarian. Untuk sementara sejumlah warga yang selamat ditampung dalam tenda-tenda  pengungsian, dan pihak BPBD sendiri dibantu TNI dan Polri juga sudah mendirikan dapur umum. Warga masih diminta untuk  waspada  adanya longsor susulan, yang diperkirakan masih akan terjadi lagi. (*)

Reporter : Dinar  Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here