Beranda Pendidikan Tidak Dapat Ganti Rugi, Seorang Warga Segel Sekolah

Tidak Dapat Ganti Rugi, Seorang Warga Segel Sekolah

BERBAGI

Trenggalek – Sebuah Sekolah Dasar di Kecmatan Dongko Kabupaten Trenggalek di gembok oleh salah satu warga pada Selasa (11/04/2017) pagi, akibatnya aktivitas ratusan siswa SD ini terganggu. Aksi penyegelan SD Negeri 5 Dongko ini  terjadi pada  pukul 06.00 WIB.

Aksi ini dilakukan Samuji, seorang warga yang mengaku sebagai ahli waris lahan yang ditempati SD Negeri 5 Dongko ini. Berbekal surat petok D samuji bersikeras, lahan itu adalah miliknya, dan aksi penyegelan yang dilakukannya  untuk melindungi aset orang tuanya, meski tidak ada sertifikat untuk lahan itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 5  Dongko, mengakui beberapaha hari sebelumnya didatangi samuji, untuk menanyakan ganti rugi atas tanah yang kini ditempati sekolah dasar ini.  Apabila tidak ada penyelesaian Samuji akan melakukan penyegelan.

Baca Juga:  Alun-alun Trenggalek Kurang Terawat

Dengan adanya kasus ini, pemerintah desa setempat akan melakukann penelusuran status tanah bangunan SD tersebut, karena kedua pihak sama-sama tidak menguasai sertifikat bukti kepemilikan sertifikat. (*)

Reporter : Firdaus Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here