Beranda Pendidikan Tidak Dapat Ganti Rugi, Seorang Warga Segel Sekolah

Tidak Dapat Ganti Rugi, Seorang Warga Segel Sekolah

BERBAGI

Trenggalek – Sebuah Sekolah Dasar di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek digembok oleh salah satu warga pada Selasa (11/04/2017) pagi, akibatnya aktivitas ratusan siswa SD ini terganggu. Aksi penyegelan SD Negeri 5 Dongko ini  terjadi pada  pukul 06.00 WIB.

Aksi ini dilakukan Samuji, seorang warga yang mengaku sebagai ahli waris lahan yang ditempati SD Negeri 5 Dongko ini. Berbekal surat petok D samuji bersikeras, lahan itu adalah miliknya, dan aksi penyegelan yang dilakukannya  untuk melindungi aset orang tuanya, meski tidak ada sertifikat untuk lahan itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 5  Dongko, mengakui beberapaha hari sebelumnya didatangi samuji, untuk menanyakan ganti rugi atas tanah yang kini ditempati sekolah dasar ini.  Apabila tidak ada penyelesaian Samuji akan melakukan penyegelan.

Dengan adanya kasus ini, pemerintah desa setempat akan melakukann penelusuran status tanah bangunan SD tersebut, karena kedua pihak sama-sama tidak menguasai sertifikat bukti kepemilikan sertifikat. (*)

Reporter : Firdaus Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here