Beranda Tips Trik Uniknya Tanaman Pemakan Daging Asli Indonesia

Uniknya Tanaman Pemakan Daging Asli Indonesia

BERBAGI

Surabaya – Indonesia memiliki beragam flora dan fauna, bahkan tanaman ini bisa juga memangsa serangga. Seperti yang dilakukan sekelompok komunitas pecinta tanaman karnivora atau pemakan daging di Surabaya ini.

Satu diantara tanaman karnivora ini, kantong semar yang merupakan tanaman asli Indonesia. Bila dilihat sekilas tidak ada yang aneh dari tanaman ini, namun ternyata ada dari bagian tanaman ini yang digunakan untuk menjebak mangsanya. Tanaman karnivora (Takor) ini mulai dikenalkan di masyarakat oleh sebuah komunitas pecinta tanaman karnivora di Surabaya.

Menurut salah satu pembudidaya tanaman karnivora, Gofur, budidaya tanaman karnivora ini sangat mudah, karena hanya memerlukan media lumut atau tanaman tanpa nutrisi dan asupan air sedikit mineral, tang diperoleh dari air hujan ataupun dari air sisa buangan ac .

Indonesia Juga memiliki tanaman karnivora  ini yang dikenal dengan sebutan nepehentes atau kantong semar. Takor inipun menginspirasi games virtual dengan venus flying strip yang merupakan takor asli dari Amerika.

Reporter : Nurul Abidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here