Beranda Ekonomi Bisnis Berkah Ramadan, Pengrajin Hijab Kebanjiran Order

Berkah Ramadan, Pengrajin Hijab Kebanjiran Order

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Bulan Ramadan merupakan berkah bagi pengrajin busana muslim, termasuk pembuat jilbab. Bagaimana tidak, omset para pengrajin jilbab ini bisa meningkat tiga kali lipat dibanding hari biasa.

Seperti rumah produksi jilbab milik Riski Alifia Safitri, warga kelurahan Keniten Kecamatan Kota Ponorogo yang setiap hari dalam bulan ramadan ini tidak pernah sepi pembeli.

Kebanyakan pembeli yang datang adalah remaja putri, yang ingin penampilan hijab mereka terlihat lebih cantik dan menawan. Pembeli dengan mudah bisa memilih sendiri beragam model jilbab yang diproduksi.

Beragam jilbab model terkini diproduksi oleh Riski, seperti jilbab rumbai, pasmina, khimar rendra dan juga jilbab yang lagi ngetren saat ini jilbab rawis.

Menurut Riski Alifia Safitri, tingginya minat pasar terhadap jilbab bikinannya, membuat produksinya naik tajam. Bila pada hari biasa hanya memproduksi 40 lembar saja, namun pada bulan Ramdan ini produksi jilbab ini bisa mencapai 200lembar. Dengan meningkatnya produksinya, omsetnya pun ikut mengalami kenaikan.

“Kebanyakan mereka yang datang mencari jilbab di sini untuk sendiri. Namun kami juga melayani reseller. Pada bulan puasa kali ini permintaan dari konsumen meningkat hingga 4 kali lipat,” ungkap Riski.

Tingginya minat konsumen, terutama remaja putri terhadap jilbab buatannya, menjadikan rumah produksi jilbab ini terus berinovasi dan mengikuti trend, sehingga produk yang dihasilkan tidak ketinggalan mode.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here