Beranda Pemerintahan Bupati dan Tim Saber Pungli Gelar Sidak di Kantor Dinas

Bupati dan Tim Saber Pungli Gelar Sidak di Kantor Dinas

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Bupati Blitar dan tim Saber Pungli menggelar sidak di kantor Kelurahan Satrian Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Jawa Timur dan juga di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar. Sidak ini dilakukan, karena adanya beberapa kasus pungli hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Polres Blitar.

Saat melakukan sidak di kantor Kelurahan Satriyan, Bupati dan tim Saber Pungli langsung memasuki ruangan dan bertemu dengan petugas kelurahan dan melakukan  pengecekan berkas serta tanya jawab dan hasilnya tidak ditemukan adanya indikasi penyelewengan .

Sidak kemudian dilanjutkan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di kantor ini Bupati dan tim Saber Pungli langsung mendatangi loket dan bertanya kepada petugas layanan administrasi dan masyarakat terkait dengan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Tidak hanya itu Bupati juga melakukan tanya jawab kepada sejumlah masyarakat yang sedang mengantri di kantor ini.

Menurut Bupati Blitar, Rijanto, dari hasil sidak dan tanya jawab yang dilakukan tidak ditemukan adanya indikasi pungutan liar (pungli) yang dilakukan petugas.

Sementara menurut Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, yang ikut mendampingi Bupati melakukan sidak, sejak terbentuk tim saber pungli, telah ada 3 kasus pungli yang saat ini sudah dalam proses hukum di pengadilan.

Sidak yang dilakukan ini untuk memastikan agar tidak terjadi lagi adanya kasus pungli di instansi pemerintahan Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Reporter : Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here