Beranda Hukum Kriminal Epik dan Nia Sepakat Jadi Jambret Berdua

Epik dan Nia Sepakat Jadi Jambret Berdua

BERBAGI
Kapolres Kediri AKBP Sumaryono meminta suami istri pelaku jambret untuk bertobat

AGTVNEWS.com – Pasangan suami istri asal Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, harus berurusan dengan petugas Polres Kediri karena tertangkap tangan menjambret. Mereka mengaku bersepakat untuk menjambret berdua, setelah terdesak kebutuhan ekonomi.

Kedua pelaku adalah Epik Dwi Saputro (23 tahun) dan Nia Andriani Sukmawati (26 tahun). Epik yang hanya buruh angkut pasir di Sungai Bladak, mengaku tidak dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Aksi penjambretan yang diakui baru pertama kali dilakukan ini, menemui sasaran di Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten. Korbannya adalah Nurlaila Kartika (23 tahun), seorang guru yang baru pulang bekerja.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, suami istri ini mengaku baru pertama kali menjambret, namun polisi tidak begitu saja percaya. “Modus mereka sudah rapi yakni sang istri bertugas menjambret sedangkan suami mengemudi motor untuk melarikan diri,” terang Kapolres saat melakukan interogasi kepada pelaku di Mapolres Kediri, Jumat siang (26/05/2017).

Baca Juga:  Pemerintah Siapkan 52 M Untuk Bangun Jembatan Ngadiluwih

Aksi penjambretan pasangan suami istri ini nyaris saja berhasil, namun ternyata ada warga yang bisa mengejar keduanya. Warga yang berama-ramai menangkap, lalu menyerahkan keduanya kepada polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pasangan suami istri ini harus mendekam di jeruji besi tahanan Polres Kediri. Keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Polisi juga menyita sepeda motor vario nopol W 5368 DX yang dipakai melakukan aksi penjambretan. (*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here