Beranda Ekonomi Bisnis Hanya di Kediri, Hafal Satu Surat Alquran Berhadiah Sarung dan Mukena

Hanya di Kediri, Hafal Satu Surat Alquran Berhadiah Sarung dan Mukena

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Berbagai cara dilakukan umat muslim untuk mengisi kegiatan positif di bulan ramadan. Seperti yang dilakukan pusat perbelanjaan busana muslim Noro di Jalan PB Sudirman Kota Kediri dengan menggelar hafalan surat Al Quran berhadiah mukena dan sarung.

Acara yang bekerja sama dengan lembaga zakat ini berlangsung selama bulan ramadan dan terbuka bagi warga, baik anak-anak maupun orang dewasa. Peserta yang ingin mengikuti diharuskan mendaftar terlebih dahulu yang kemudian akan diberikan waktu hafalan. Tiap harinya penyelenggara membatasi hanya 20 peserta dan dilakukan menjelang buka puasa.

Menurut penyelenggara, Yuni Fitria, tidak ada persyaratan khusus dalam mengikuti kegiatan ini. Cukup menghafalkan satu surat dalam Al Quran baik pendek maupun panjang. Apabila bisa membaca lancar dan benar maka akan langsung mendapat hadiah sarung atau mukena.

“Apabila peserta mampu melantunkan surat Al Quran yang panjang dan bagus, maka kita akan memberikan hadiah tambahan. Karena ini kegiatan pertama kalinya, maka kita tidak memberi persyaratan yang rumit,” ungkap Yuni kepada wartawan, Senin (29/05/2017).

Baca Juga:  Polres Kediri Gulung Produsen Kerupuk Tanpa Izin

Yuni fitria menambahkan, kegiatan ini sebenarnya untuk menumbuhkan semangat bagi anak-anak untuk menghafal Al Quran. Namun ternyata animo masyarakat sangat tinggi sehingga banyak juga remaja dan orang tua yang ikut serta.

Nantinya kegiatan satu surat satu sarung atau mukena ini akan ditingkatkan tiap tahun. Bila tahun ini untuk warga yang ikut hanya membaca hafalan surat Al Quran, Ke depannya akan ditingkatkan kualitasnya dengan bacaan yang benar dan hafalannya surat yang lebih panjang. “Kita juga akan menyesuaikan dengan hadiah yang lebih besar lagi,” pungkas Yuni.

Pantauan reporter agtvnews.com, kegiatan menghafal surat Al Quran ini mampu menyedot puluhan warga untuk datang ke pusat perbenlanjaan busana muslim tersebut. Selain mengantar anak mereka untuk mencoba ikut berlomba, para orang tua menyempatkan diri untuk berbelanja pakaian untuk lebaran. (*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here