Beranda Pemerintahan Jelang Puasa, Tim Satgas Lakukan Sidak Harga Di Pasar

Jelang Puasa, Tim Satgas Lakukan Sidak Harga Di Pasar

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Tim Satuan Tugas Pangan Kota Blitar, lakukan sidak harga di sejumlah pasar tradisional di Kota Blitar Jawa Timur. Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan dan kenaikan harga yang tidak wajar  menjelang bulan puasa.

Tim ini merupakan gabungan petugas dari Polres Blitar Kota, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Blitar serta Bulog. Sejumlah Gudang sembako yang ada di Pasar Legi Kota Blitar diperiksa petugas.

Menurut  Wakil Kasat Tindak Satgas Pangan Kota Blitar, Ipda Dani Ardiansyah, petugas melakukan pengecekan harga dan juga memeriksa gudang kios untuk memastikan tidak adanya penimbunan sembako yang bisa mempengaruhi ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang mengakibatkan kenaikan harga .

Petugas juga melakukan pengecekan harga daging ayam dan sayur mayur yang sempat mengalami kenaikan signifikan sepekan lalu. Nantinya tim satgas pangan ini akan  melakukan pemantauan harga pangan dan menindak setiap pelanggar arus distribusi, agar harga pangan tetap stabil jelang ramadahan hingga lebaran nanti.

Reporter : Didik Setyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here