Beranda Politik Khofifah Intensif Blusukan Jelang Pilgub Jatim

Khofifah Intensif Blusukan Jelang Pilgub Jatim

BERBAGI
Mensos Khofifah Indar Parawansa saat memberikan pengarahan penerima program PKH di Pendopo Tuban

AGTVNEWS.com – Pemilihan Gubernur Jawa Timur masih satu tahun lagi, namun para tokoh yang disinyalir bakal maju sebagai calon gubernur, sudah mulai blusukan mencari dukungan ke daerah-daerah. Salah satunya adalah Khofifah Indar Parawansa, yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia.

Wanita yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama ini mulai aktif blusukan ke daerah-daerah di Jawa Timur. Sambil memonitor program kerja kementerian sosial yang dipimpinnya, Khofifah turun menyapa masyarakat dan pendukungnya.

Seperti yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Tuban belum lama ini, Khofifah memantau penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan. Bantuan diberikan kepada 41.824 warga miskin, yang tersebar di 20 kecamatan.

Meski mengisyaratkan bakal maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018 nanti, namun Khofifah masih enggan berterus terang. Khofifah masih akan melihat hasil survey sejauh mana peluangnya dan bagaimana karakter pemilih di Jawa Timur.

“Di mana-mana wartawan kok selalu tanya Pilgub Jatim. Padahal saya ke Tuban ini sebagai Mensos loh. Saya masih ingin fokus ngurus PKH (Program Keluarga harapa, red.),” elak Khofifah saat diberondong pertanyaan awak media terkait kesiapannya maju dalam Pilgub Jatim. “Sekarang saya masih tahapan cek sound,” tambah Khofiah.

Baca Juga:  Limbah Pencucian Pasir Silica Kotori Sungai

Beberapa nama yang banyak dibicarakan bakal maju Pilgub Jatim tahun 2018 adalah Wakil Gubernur petahana Syaifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, serta Walikota Surabaya Tri Risma Harini.

Wagub petahana Syaifullah Yusuf sudah selangkah memimpin dengan mengantongi dukungan sejumlah ulama sepuh di kawasan Mataraman. Namun beredar kabar, Khofifah yang pernah dua kali mencalonkan diri pada Pilgub Jatim juga mendapat dukungan dari sejumlah ulama berpengaruh Jawa Timur.

Seperti diketahui, propinsi Jawa Timur akan menggelar pemilihan gubernur pada pilkada serentak 27 Juni 2018. Tahapan dimulai dengan pendaftaran pasangan calon pada akhir Januari 2018. (*)

Reporter: Zahra Banatina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here