Beranda Tak Berkategori Perangkat Desa Tuntut Mendagri Agar Diangkat Jadi PNS

Perangkat Desa Tuntut Mendagri Agar Diangkat Jadi PNS

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di gelar di Tulungagung dan dihadiri Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tjahyo Kumolo. Dalam kesempatan ini, ketua PPDI, Mujito secara langsung menyampaikan tuntutan ke Mendagri tentang kejelasan status perangkat Desa untuk diangkat menjadi PNS.

Permintaan ini merupakan salah satu dari beberapa tuntutan lain, seperti peningkatan kesejahteraan, jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi perangkat desa. Menurut ketua umum PPDI, Mujito, banyak daerah di luar Kabupaten yang Pemerintah daerah belum memikirkan kesejahteraan perangkat desanya.

PPDI juga memberikan opsi kepada pemerintah, bila perangkat desa tidak diangkat menjadi PNS maka pada tahun ini sekretaris desa yang merupakan PNS harus ditarik dari tempat mereka bekerja selama ini dan dalam waktu dekat PPDI akan menggeruduk ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi menuntut kejelasan status perangkat desa.

Menanggapi permintaan PPDI Mendagri Tjahyo Kumolo akan mempertimbangkan dan melakukan koordinasi dengan menteri keuangan mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk mengankat seluruh perangkat desa menjadi PNS.

Acara pengukuhan pengurus PPDI di Tulungagung ini berlangsung selama dua hari 12-13 Mei 2017 dan dihadiri ratusan perangkat desa dari berbagai daerah. Acara sempat diwarnai banyaknya peserta yang memilih keluar ruangan karena acara yang sempat molor tiga jam dari jadwal karena menunggu kedatangan Mendagri. (*)

Reporter : Wawan Setyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here