Beranda Hukum Kriminal Polisi Tetapkan 4 Tersangka Pasca Insiden Perusakan Tugu

Polisi Tetapkan 4 Tersangka Pasca Insiden Perusakan Tugu

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Pasca adanya bentrokan antar oknum warga dari dua perguruan silat di Kelurahan Bangunsari Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun. Dari hasil gelar perkara yang digelar Polres Madiun, Unit Satreskrim menetapkan 4 tersangka sementara. Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena memenuhi unsur melanggar hukum, diantaranya penguasaan alat tajam dan pengrusakan unit sepeda motor saat terjadinya tawuran antar oknum warga perguruan silat.

Menurut Kasat Reskrim Polres madiun, Akp. Hanif Fatih Wicaksono, ke-empat tersangka memiliki kasus yang berbeda-beda, karena insiden di Mejayan terdapat dua unsur delik pidana. Tersangka Budi Prasetyo Nugroho ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar undang-undang kedaruratan tentang kepemilikan senjata tajam dan ancaman hukumnya 10 tahun penjara. Sementara tiga tersangka lainnya yakni Ary Hermawan, Basori dan Ali Nurokim, dikenakan pasal 170 KUHP tentang melakukan pengrusakan bersama-sama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Pada penetapan empat tersangka ini, polisi sedikitnya sudah mengumpulkan sebelas saksi atas insiden Tawuran pada 17 Mei lalu dan ke-empat tersangka saat ini di tahan di Polres Madiun Kota. (*)

Reporter : Wiwiet Eko Prasetyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here