Beranda Pemerintahan Polres Ponorogo Sinergikan Laporan Masyarakat Melalui Aplikasi Android

Polres Ponorogo Sinergikan Laporan Masyarakat Melalui Aplikasi Android

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Untuk lebih memudahkan masyarakat melakukan interaksi dengan pihak kepolisian, Polres Ponorogo melaunching aplikasi berbasis android. Kegiatan launching ini digelar di pendopo Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Sosialisasi program aplikasi ini langsung oleh Kapolres Ponorogo.

Aplikasi ini berfungsi agar masyarakat lebih mudah melakukan interaksi dengan pihak kepolisian. Diharapkan dengan aplikasi yang cukup mudah digunakan, akan lebih mempercepat pelaporan dan pegaduan masyarakat kepada pihak kepolisian. Dalam aplikasinya, program ini terintegrasi dengan Pemkab Ponorogo dan juga TNI.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, untuk penggunaan aplikasi ini, masyarakat hanya tinggal mengunduh aplikasi dengan nama “Siaga Ponorogo” dan masyarkat tinggal memilih menu yang sudah tersedia untuk pelaporan.

Baca Juga:  Pangdam V Brawijaya Tinjau Relokasi Korban Longsor

“Data masyarakat yang memberikan pelaporan melalui aplikasi ini, secara otomatis akan terekam dan tercatat, sehingga bisa untuk melakukan pelacakan bila ditemukan adanya laporan palsu “ tegas Kapolres.(*)

Ada tiga menu didalam aplikasi ini yakni, pelaporan lakalantas, tindak kriminalitas dan pelaporan bencana alam.

Reporter : Dinar Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here