Beranda Peristiwa Rumah Sakit Bhayangkara Kediri Terbakar Ratusan Pasien Dievakuasi

Rumah Sakit Bhayangkara Kediri Terbakar Ratusan Pasien Dievakuasi

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Kebakaran melanda rumah sakit Bhayangkara Kediri di Jalan Kombes M Duryat 17 Kota Kediri Jawa Timur, Senin pagi (01/05/2017). Kobaran api membakar 2 ruangan yaitu, gudang arsip pasien dan ruang kemuning. Ratusan pasien langsung dievakuasi dari kamarnya untuk dibawa ke halaman parkir, tempat pendaftaran pasien dan ruang lobbi.

Salah satu keluarga pasien yang mengetahui awal kebakaran menjelaskan, api berasal dari ruang arsip di lantai 2. Semula mereka mengira hanya simulasi saja, karena satu hari sebelumnya pihak rumah sakit menggelar simulasi kebakaran. “Tetapi setelah tahu kejadian itu sungguhan, akhirnya keluarga pasien berhamburan keluar membawa anggota keluarganya yang sakit,” ungkap Muji Rahayu.

Baca Juga:  Polda Jawa Timur Gerebek Penari Telanjang di Inul Vista

Sedikitnya delapan unit mobil pemadam kebakaran bersama dua mobil water canon dari kepolisian dikerahkan untuk memadamkan api. Namun petugas sempat kesulitan karena cuaca panas disertai angin yang membuat api cepat berkobar. Selain itu lokasi kebakaran berada di ketinggian yang mengharuskan petugas naik ke ruangan yang lebih tinggi.

Menurut Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Pihak kepolisian masih menunggu kedatangan tim laboratoirum forensi dari Polda Jawa Timur yang akan menyelidiki.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here