Beranda Hukum Kriminal Seluruh Tahanan Polres Malang Dipindahkan

Seluruh Tahanan Polres Malang Dipindahkan

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Sebanyak 39 tahanan di Mapolres Malang Jawa Timur dipindahkan ke ruang tahanan bekas Mako Kepolisian Wilayah (Mapolwil) Malang, Selasa (02/05/2017). Selama ini bekas Mapolwil digunakan untuk kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) wilayah Singosari Kabupaten Malang.

Pemindahan dilakukan karena adanya renovasi ruang tahanan Mapolres malang serta kondisi bangunan yang sudah tidak layak pasca kaburnya 17 tahanan tiga pekan lalu.

Pemindahan tahanan menggunakan satu unit bus dan satu unit mobil tahanan, serta satu unit mobil ambulan. Pemindahan juga dikawal ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Menurut Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, pemindahan sementara puluhan tahanan ini direncakan hingga satu minggu kedepan sambil menunggu renovasi rutan Mapolres Malang rampung.

Sebelumnya sebanyak 17 orang melarikan diri dari ruang tahanan Mapolres Malang dengan cara menggergaji teralis besi kamar mandi. Hingga 13 hari pengejaran, sudah 16 tahanan dari total 17 tahanan yang kembali diamankan oleh tim buru sergap Kepolisian Resort Malang bersama tim Jatanras Polda Jatim. (*)

Reporter: Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here