Beranda Peristiwa Tanah Retak Tugurejo Ancam Jalur Ponorogo – Pacitan

Tanah Retak Tugurejo Ancam Jalur Ponorogo – Pacitan

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Bencana tanah retak yang melanda Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Ponorogo mulai mengancam jalur jalan raya Ponorogo menuju Pacitan. Pasalnya tanah retak yang terjadi sudah meluas hingga merusak aspal jalan raya antar kabupaten tersebut.

Pantauan reporter AGTVNEWS.com Selasa (09/05/2017), terlihat aspal jalan sudah terkelupas dampak tanah retak yang terjadi. Tidak hanya itu, sebagian bahu jalan mengalami pergeseran tanah sekitar 70 centimeter.

Bencana tanah retak yang ada di Desa Tugurejo ini mendapat perhatian serius dari ahli geologi dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Bandung. Tim melakukan kajian untuk mengetahui tingkat bahaya dan dapak bagi permukiman.

Menurut ketua tim ahli geologi PVMBG Bandung, Herry Purnomo, pihaknya merekomendasikan warga di sekitar lokasi tanah retak untuk segera meninggalkan lokasi tersebut. Sebab tanah retak merupakan pertanda awal akan terjadi longsor.

Baca Juga:  Berkat Rekaman CCTV Komplotan Pencuri Baju Tertangkap

Dampak tanah retak ini, sekitar 7 rumah sudah dirobohkan dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sementara agar jalan nasional lintas Ponorogo menuju Pacitan tetap bisa dilalui kenderaan, oleh warga retakan jalan tersebut diberi tanah supaya rata dengan aspal. Meski demikian pengguna jalan diharapkan tetap berhati–hati sebab tanah retak bisa kembali terjadi. (*)

Reporter: Dinar Putra Perdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here