Beranda Peristiwa Tiga Pabrik Arak Berskala Besar Digerebek Petugas

Tiga Pabrik Arak Berskala Besar Digerebek Petugas

BERBAGI
Belasan ribu liter miras oplosan disita petugas gabungan di Tuban

AGTVNEWS.com – Tiga pabrik penghasil arak berskala besar digerebek petugas gabungan dari unsur kepolisian, TNI dan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban Jawa Timur. Dalam peggerebekan ini petugas berhasil mengamankan belasan ribu liter bahan baku arak atau baceman siap edar.

Tiga lokasi home industri arak yang digrebek petugas masing-masing milik Kastowo, Purwanto dan Cintoko alias Purnomo. Ketiga pabrik ini berada di dusun Widengan kelurahan Gedongombo kecamatan Semanding Tuban.

Petugas yang melakukan penggerebekan memeriksa lokasi pabrik satu-persatu, dan hasilnya petugas mendapati pabrik tengah melakukan aktifitas produksi arak skala besar.

Dari penggerebekan ini petugas menyita 16 ribu baceman yang diperoleh dari rumah Kastowo sebanyak 8 ribu liter, rumah Purwanto 6 ribu liter dan 2 ribu liter dari rumah Purnomo. Tidak hanya itu petugas juga menyita peralatan produksi seperti dandang dan kompor.

Menurut Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo, penggerebekan ini merupakan rangkaian Operasi Pekat menjelang bulan suci Ramadhan. Dari penggerebekan yang dilakukan secara mendadak, menjadikan pelaku tidak sempat untuk kabur.

Selain mengamankan barang bukti, petugas berhasil menangkap tiga pelaku sekaligus pemilik usaha industri arak rumahan itu.

Untuk menekan peredaran arak hingga lebaran usai, petugas akan mengintensifkan razia pekat ini, agar tercipta situasi kondusif selama bulan Ramadhan. (*)

Reporter : Zahra Banatina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here