Beranda Ekonomi Bisnis Tim Satgas Pangan Polres Nganjuk Lakukan Sidak Harga

Tim Satgas Pangan Polres Nganjuk Lakukan Sidak Harga

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Jelang Ramadhan, tim gabungan dari tim Satgas pangan Polres Nganjuk bekerjasama dengan Disperindag Pertanian Pemerintah Kabupaten Nganjuk gelar sidak pasar di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, diantaranya pasar Wage dan pasar Sukomoro.

Sidak ini digelar untuk mengentahui harga sembako di pasaran dan gejolak kenaikan harga menjelang bulan ramadhan. Menurut Kasatreskrim Polres Nganjuk, AKP Gatot Setyabudi, sidak yang dilakukan bersama Pemkab Nganjuk ini untuk melakukan pengecekan harga sembako menjelang ramadhan, apakah ada kenaikan atau tidak.

Dalam sidak ini petugas berkeliling di pasar dan melakukan dialog dengan pedagang apakah ada kenaikan harga. Menurut salah satu pedagang bawang merah di pasar Sukomoro, Sumiatun, harga bawang merah saat ini stabil meski mulai ada kenaikan sejak satu minggu terakhir.

Sejumlah komoditi di pasar Sukomoro mengalami kenaikan, bawang merah dari Rp 14 ribu – Rp 15 ribu saat ini Rp 30 ribu per kilogramnya, sementara harga cabai merah  saat ini Rp 28 ribu – Rp 30 ribu per kilogram.

Untuk pasar Wage kabupaten Nganjuk Jawa Timur, harga bawang putih mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan dari Rp 20 ribu – Rp 25 ribu pekilogram, saat ini mencapai Rp 60 ribu per kg.

Reporter : Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here