Beranda Tak Berkategori Workshop Seni Se – Jawa Timur, Lestarikan Budaya Leluhur

Workshop Seni Se – Jawa Timur, Lestarikan Budaya Leluhur

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Workshop Seni Tradisi Provinsi Jawa Timur, digelar di Kota Kediri pada 9-11 Mei 2017. Sejumlah seniman dari berbagai wilayah di jawa Timur berkumpul dengan membawa kesenian mereka masing-masing. Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Universitas Airlangga Surabaya, Dosen ISI Surakarta, dan beberapa seniman terkenal di Indonesia.

Mengusung tema “ Tantangan Masa Depan Seni Tradisi”, workshop ini dibuka oleh Wakil Gubernur jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan didampingi Kepala Disbudparpora Kota  Kediri, Kab. Kediri, Kab. Tulungagung, dan Kab. Blitar serta Sekda Kota Kediri.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, meminta agar bangsa Indonesia merawat kesenian tradisional yang dimiliki karena merupakan kekayaan budaya tradisional yang sangat membanggakan.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, Warga Berebut Uang Koin

Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur menambahkan, kesenian dan kebuadayaan Jawa Timur merupakan modal penting bagi pembangunan di Jawa Timur karena kesenian menjadi pemersatu seluruh rakyat Jawa Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur ini diikuti 250 seniman dan budayawan seni tradisi dari wilayah Mataraman. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi wadah para seniman untuk melestarikan kebudayaan derah masing – masing. (*)

Reporter : Vicky Mahardika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here