Beranda Hukum Kriminal Yayasan Sekolah Terlibat Konflik, Ratusan Siswa Terlantar

Yayasan Sekolah Terlibat Konflik, Ratusan Siswa Terlantar

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Ratusan siswa MA, SMA, MTS dan SMP Sunan Drajat Sugio Lamongan Jawa Timur, terlantar akibat gerbang sekolah mereka digembok dan dijaga oleh Banser dan pihak LP Ma’arif setempat pada Senin (15 Mei 2017) pagi atas perintah pengurus Nadhlotul Ulama Kecamatan Babat.

Aksi penggembokan ini merupakan bentuk protes kepada yayasan karena sampai saat ini  lahan yang digunakan untuk sekolah masih menjadi sengketa antara yayasan dan pengurus Nadhlotul Ulama Kecamatan Babat.

Menurut ketua Lembaga Ma’arif N-U Babat, Sufa’at, pihaknya sudah berusaha membicarakan masalah itu dengan pihak yayasan namun tidak ada niatan baik dari pihak yayasan untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Sebenarnya dalam sengketa kasus ini, pihak pengadilan negeri Lamongan menyatakan pihak LP Ma’arif NU Babat sebagai pemilik Lahan tersebut. Sementara para siswa yang tidak bisa masuk, hanya bergerombol serta memarkir kendaraan mereka di luar pagar sekolah. Menurut salah satu siswa, Lailatul Jannah, berharap masalah yang dihadapi yayasannya bisa segera selesai dan siswa-siswa nya bisa kembali bersekolah.

Baca Juga:  Tenun Ikat Khas Lamongan Diburu Pemudik

Setelah hampir dua jam pagar sekolah digembok akhirnya pintu gerbang kembali dibuka. Kedua belah pihak sepakat membicarakan permasalahan tersebut di kantor Kecamatan Sugio pada minggu ini.

Reporter : Zahra Banatina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here